Dua Lipa Serukan Gencatan Senjata di Gaza, Desak Pemimpin Dunia Ambil Sikap

Rabu, 17 Januari 2024 - 23:00 WIB
loading...
Dua Lipa Serukan Gencatan...
Dua Lipa menyerukan gencatan senjata di Gaza, Palestina dan mendesak pemimpin dunia untuk mengambil sikap atas konflik Hamas dan Israel yang masih berlangsung. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Dua Lipa menyerukan gencatan senjata di Gaza , Palestina dan mendesak para pemimpin dunia untuk mengambil sikap atas konflik Hamas dan Israel yang masih berlangsung. Hal ini disampaikan Lipa dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone baru-baru ini.

Lipa mengisi sampul Rolling Stone edisi Februari 2024. Dia berbicara kepada media tersebut tentang album barunya yang sangat dinanti-nantikan, dan membuka pendiriannya atas perang Israel dan Hamas di Gaza , Palestina serta menyerukan gencatan senjata kemanusiaan.

“Keberadaan saya bersifat politis, fakta bahwa saya tinggal di London karena orang tua saya pergi dari perang,” kata Lipa dilansir dari Euro News, Rabu (17/1/2024).

Penyanyi 28 tahun tersebut merasa prihatin terhadap orang-orang yang harus meninggalkan rumah mereka akibat konflik Israel dan Hamas di Gaza, Palestina. Berdasarkan pengalamannya berada di Kosovo, dia pun memahami betul dampak dari perang.



Dua Lipa Serukan Gencatan Senjata di Gaza, Desak Pemimpin Dunia Ambil Sikap

Foto/Getty Images

"Tidak ada seorang pun yang benar-benar ingin meninggalkan rumahnya. Mereka melakukannya demi perlindungan, untuk menyelamatkan keluarga mereka, untuk menjaga orang-orang di sekitar mereka, hal-hal semacam itu, demi kehidupan yang lebih baik. Jadi saya merasa dekat dengannya," jelasnya.

"Perasaan saya terhadap para pengungsi sangat nyata dan mentah, dan ini adalah topik yang sulit untuk dibicarakan karena sangat memecah belah," sambungnya.

Pelantun Levitating ini prihatin dengan banyaknya korban meninggal dunia akibat konflik Israel dan Hamas di Gaza, Palestina. Terlebih, korban didominasi oleh para perempuan dan anak-anak.

“Saat ini, yang harus kita lihat adalah berapa banyak nyawa yang hilang di Gaza, warga sipil tak berdosa, dan nyawa yang hilang," ujarnya.



"Tidak cukup banyak pemimpin dunia yang mengambil sikap dan berbicara tentang krisis kemanusiaan yang sedang terjadi, gencatan senjata kemanusiaan yang harus terjadi,” lanjutnya.

Penyanyi asal Inggris-Albania ini sebelumnya bergabung dengan Jessica Chastain, Michael Stipe, dan Cate Blanchett dalam menandatangani surat terbuka kepada Presiden AS Joe Biden yang menyerukan gencatan senjata dan diakhirinya pemboman di Gaza. Dia juga menuntut pembebasan sandera secara aman.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)